”Siapakah yang lebih baik perkataannya daripada orang yang menyeru kepada Allah, mengerjakan amal yang saleh, dan berkata: Sesungguhnya Aku termasuk orang-orang muslim?” (QS Fushshilat : 33)
 
Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia Berjuang tegakkan ketauhidan Untuk Kemuliaan, Berbekal ilmu iman yang mendalam Mahasiswa Muslim Indonesia, Intelektual Masyarakat Beriman, Islam Jiwa Perjuangan, Kebatilan adalah musuh insan, Islam jalan perjuangan Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia, Berjuang tegakkan kebenaran, Ciptakan Masyarakat Bermoral, Berbekal ilmu iman yang mendalam, Perbaikan tradisi dalam berjuang, Memimpin ummat gapai kemenangan, Persaudaraan watak dalam berjuang, Solusi islam dalam perjuangan

Kamis, 20 Juni 2013

Polwan Segera Boleh Berjilbab

0 komentar
Polwan Segera Boleh Berjilbab


JAKARTA-Desakan aspirasi para polwan (polisi wanita) tanah air akhirnya kini terealisasi. Kepolisian Republik Indonesia (Polri) akan segera menindaklanjuti dibolehkannya penggunaan jilbab bagi polwan. Awalnya, polwan tidak diizinkan menggunakan jilbab, selain polwan Aceh, berdasar Peraturan Kapolri No. Pol : Skep/702/IX/2005.

Kapolri, Timur Prodopo, mengaku sangat senang dan menyambut baik permintaan polwan untuk dilegalkannya penggunaan jilbab dalam bertugas. Penindaklanjutan ini berawal dari keluhan sejumlah polisi wanita muslim yang tidak merasa difasilitasi dalam berjilbab. Aturan jllbab semula memang hanya mengakomodir polwan di wilayah Aceh.
Beragam fraksi DPR kebanjiran permintaan perihal dibolehkannya penggunaan jilbab bagi polwan. Termasuk fraksi PDI-P, PKS, dan PAN sangat mendukung dan mendesak Polri untuk segera merealisasikan permintaan tersebut.
Sumber : Harian Republika

0 komentar:

Posting Komentar