”Siapakah yang lebih baik perkataannya daripada orang yang menyeru kepada Allah, mengerjakan amal yang saleh, dan berkata: Sesungguhnya Aku termasuk orang-orang muslim?” (QS Fushshilat : 33)
 
Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia Berjuang tegakkan ketauhidan Untuk Kemuliaan, Berbekal ilmu iman yang mendalam Mahasiswa Muslim Indonesia, Intelektual Masyarakat Beriman, Islam Jiwa Perjuangan, Kebatilan adalah musuh insan, Islam jalan perjuangan Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia, Berjuang tegakkan kebenaran, Ciptakan Masyarakat Bermoral, Berbekal ilmu iman yang mendalam, Perbaikan tradisi dalam berjuang, Memimpin ummat gapai kemenangan, Persaudaraan watak dalam berjuang, Solusi islam dalam perjuangan

Senin, 03 Juni 2013

Diskusi Publik: 15 Tahun Perjalanan Reformasi

0 komentar

Sidomukti- Peristiwa Reformasi 1998 telah memberikan tempat istimewa bagi mahasiswa dalam sejarah Bangsa Indonesia. Mahasiswa menjadi elemen penting dibalik berakhirnya kekuasaan Orde Baru. Mahasiswa menunjukkan diri mereka sebagai penggerak perubahan.
Hal itu disampaikan oleh Imam Mas Arum, mantan aktivis 1998 dalam acara Diskusi Publik KAMMI Salatiga , Selasa (21/5) di halaman kampus STAIN Salatiga. Diskusi yang bertema "15 Tahun Reformasi Indonesia" ini diikuti oleh mahasiswa STAIN Salatiga dan STIE Ama.
Lebih lanjut, Imam Mas Arum menjelaskan selama 15 tahun paska reformasi masih banyak hal yang harus dibenanhi pemerintah. Kehidupan rakyat belum sepenuhnya sejahtera, penegakan hukum masih lemah, korupsi merajalela, dan pendidikan belum merata. Oleh karena itu, menjadi tanggung jawab mahasiswa untuk terus mengawal agenda reformasi agar terwujud Indonesia yang berkeadilan dan sejahtera.
Fikri Sabiq,pengurus KAMMI Salatiga,  mengatakan tujuan kegiatan ini untuk mengingatkan kembali peran mahasiswa sebagai agen perubahan serta menghidupkan kembali budaya diskusi di kalangan mahasiswa. "Ada tiga hal yang mulai ditinggalkan oleh mahasiswa saat ini yakni budaya membaca, menulis, dan diskusi. Hal itulah yang coba kita hidupkan kembali melalui kegiatan ini." pungkasnya.(NA/kp)

0 komentar:

Posting Komentar