”Siapakah yang lebih baik perkataannya daripada orang yang menyeru kepada Allah, mengerjakan amal yang saleh, dan berkata: Sesungguhnya Aku termasuk orang-orang muslim?” (QS Fushshilat : 33)
 
Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia Berjuang tegakkan ketauhidan Untuk Kemuliaan, Berbekal ilmu iman yang mendalam Mahasiswa Muslim Indonesia, Intelektual Masyarakat Beriman, Islam Jiwa Perjuangan, Kebatilan adalah musuh insan, Islam jalan perjuangan Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia, Berjuang tegakkan kebenaran, Ciptakan Masyarakat Bermoral, Berbekal ilmu iman yang mendalam, Perbaikan tradisi dalam berjuang, Memimpin ummat gapai kemenangan, Persaudaraan watak dalam berjuang, Solusi islam dalam perjuangan

Rabu, 12 Juni 2013

Pocong Demo Kenaikan BBM-AKSI KAMMI Jombang

0 komentar
pocong.jpgPuluhan aktivis KAMMI (Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia) Jombang, turun jalan menolak rencana kenaikan harga BBM, Rabu (12/6/2013) sore. Dalam aksi dengan sasaran gedung DPRD tersebut, mereka juga mengikutsertakan empat 'pocong'.
    
Empat aktivis yang didandani ala pocong itu sebagai simbol matinya hati nurani para pemimpin bangsa ini. Pasalnya, kondisi masyarakat saat ini serba sulit, namun Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) justru hendak menaikkan harga BBM.
    
Para mahasiswa ini memulai aksinya dari Taman Kebonrojo. Setelah melakukan orasi secara bergantian, mereka kemudian berjalan kaki menyusuri Jalan KH Wahid Hasyim, menuju gedung DPRD setempat, yang berjarak sekitar satu kilometer dari Kebonrojo. 
    
Selama perjalanan, empat pocong berada di barisan paling depan, berjajar satu-satu. Sedangkan massa lainnya mengikuti dari belakang sembari membentangkan poster tuntutan, memakan separo badan jalan.
    
Sesampai di gedung dewan, aktivis KAMMI kembali berorasi serta membagikan selebaran. Mereka juga berencana memasuki gedung dewan untuk menyampaikan tuntutannya. 
    
Tapi niat para mahasiswa ini tak kesampaian. Sebab, sore  itu, meski jam belum menunjukkan pukul 16.00 WIB, namun gedung wakil rakyat tersebut kondisinya sudah sepi.
    
Koordinator aksi, Supriyadi dalam orasinya menyatakan, saat ini seluruh pimpinan negeri hati nurani sudah mati alias tidak memiliki hati nurani. Itu sebab, dalam aski tersebut KAMMI membawa empat pocong sebagai simbol matinya hati nurani pada pemimpin negeri. 
    
“Tak lama lagi datang bulan Ramadan dan tahun ajaran baru. Kebutuhan masyarakat akan keuangan saat itu dipastikan meningkat. Tapi ironisnya, pemerintah malah berencana menaikkan harga BBM. Jelas kami menolak!," kata Supriyadi.
    
Dia juga mengatakan, alasan pemerintah yang menyebut kenaikan BBM sebagai upaya subsidi lebih tepat sasaran, sama sekali tidak masuk akal dan cenderung digunakan sebagai retorikan jelang pemilu. 
    
“Sebab, kenaikan harga BBM justru akan mendongkrak harga kebutuhan lainnya. BLSM (Bantuan Langsung Sementara Masyarakat) yang dikucurkan pemerintah selama lima bulan sama sekali tak mampu menutup kerugian masyarakat jika BBM naik,” pungkasnya. - See more at: http://surabaya.tribunnews.com/2013/06/12/pocong-demo-kenaikan-bbm#sthash.xrCPMZul.dpuf

sumber: SURYA Online, JOMBANG–http://surabaya.tribunnews.com/2013/06/12/pocong-demo-kenaikan-bbm

0 komentar:

Posting Komentar